Sabtu, 15 Oktober 2016

Dua Kontes SEO dalam Satu Niche

Bagi yang suka mengikuti kontes SEO atau bahkan yang hobi mengikuti lomba yang diadakan banyak perusahaan yang ingin rankingnya naik di google. Nah bulan September lalu ada dua perusahaan yang membuka lomba SEO yaitu IMS Logistics dan PT. Tiga Permata Express.

Kedua perusahaan ini berspesialisi di bidang jasa layanan logistik. Ini memberikan keuntungan bagi peserta yang ingin mengikuti kedua lomba tersebut. Karena keyword yang dilombakan pun hampir mirip.


SEO Kontes IMS logistics dengan keyword : "Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya di Indonesia" sedangkan PT. Tiga Permata Express menggunakan keyword "Tips Memilih Jasa Ekspedisi Pengiriman Barang"

Nah mirip kan?

Untuk membuat kontennya pun agak mudah karena memiliki topik yang sama, tinggal bagaimana kreativitas untuk memadu berbagai info dari internet.

Bagi yang ingin mengikuti kedua kontes tersebut anda bisa mengikutinya disini :

  1. SEO kontes IMS Logistics : http://seo.imslogistics.com/
  2. SEO kontes PT. Tiga Permata Express : http://www.3pe.co.id/kontes-seo-3pe/
Tapi yang membedakan keduanya adalah hadiah dan waktu lomba :

Kontes SEO IMS Logistics berdurasi kurang lebih 3 bulan sedangkan 3PE hanya 2 bulan.

Hadiahnya pun lebih menarik dari IMS Logistics, juara 1 mendapatkan uang senilai 2,5 juta dibandingkan dengan 3PE yang berhadiah 750rb untuk juara pertama.

Sama seperti kebanyakan kontes seo lainnya, jika ingin mengikuti kedua lomba ini anda harus memasang bannernya di sidebar blog. 

Kebetulan saya mengikuti kedua lomba seo ini dan sampai saat ini masih berjuang untuk menuju halaman satu. Karena saya menggunakan subdomain yang baru diinstall sebagai platformnya.

Untuk kontes yang dari IMS masih beberapa bulan lagi menjelang penjurian, sedangkan untuk 3PE sekitar 2 minggu lagi.

Jadi dalam waktu dekat sepertinya akan optimasi untuk kontes 3PE dulu.

Load disqus comments

0 komentar